Assalamualaikum wr.wb

Semoga bermanfaat.....^-^

Antipenuaan


Dalam sediaan anti aging terdapat beberapa zat tambahan yang dapat menambah aktivitas sediaan anti penuaan diantaranya adalah
a.      Pelembab
Pelembab bertujuan untuk mengatasi keringnya kulit dengan memakai bahan-bahan yang dapat menarik, menahan atau mengikat air dalam lapisan stratum korneum). Kerja dari pelembab ini bukanlah menambah kelembaban pada kulit, tetapi ia mencegah hilangnya kelembaban yang telah ada.
b.      Antioksidan
Antioksidan merupakan salah satu bahan yang terdapat pada kosmetik antipenuaan. Antioksidan dapat menghentikan, menghambat, atau memperbaiki serangan radikal bebas yang mempercepat penuaan maka sangat masuk akal bila tubuh mengkonsumsi banyak antioksidan. Semakin banyak antioksidan yang berguna untuk melindungi membran – membran lemak sel – sel, protein – protein dan DNA genetik dalam batas – batas yang tidak berbahaya maka semakin berkurang kemampuan radikal bebas untuk menyerang dan menimbulkan kerusakan. Bila semakin kecil kerusakannya maka semakin kecil kemungkinan adanya tanda- tanda proses penuaan pada tubuh.
c.       Ekstrak dari Tumbuhan
Beberapa ekstrak tumbuhan yang sering digunakan pada kosmetik anti penuaan diantaranya adalah Sesamum indicum, Theobroma, Uncaria Gambir, Mangifera indica, Centella asiatica, Echinacea purpurea, Camelia sinensis, Thea sinensis dan lain – lain. Setiap ekstrak tumbuhan tersebut mengandung  kandungan zat aktif yang berperan dalam proses anti penuaan dini pada kulit.
d.    Tabir Surya
Tabir Surya bertujuan perlindungan kulit terhadap sinar matahari dengan penyerapan radiasi sinar UV dan pantulan cahaya. Banyak kosmetik krim dan losion anti penuaan mengandung campuran tabir surya UV A dan UV B dengan SPF 15 sampai 20 (Barel, 2009).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Home